20 Software Dan Driver Setelah Install Ulang Yang Penting

20 Software Dan Driver Setelah Install Ulang Yang Penting


Ihsan Magazine - driver apa saja yang harus diinstal setelah instal ulang? banyak yang mencari software dan driver pc dan laptop tetapi tidak tahu bagaimana caranya ataupun cara instal nya, maka dari itu saya akan kasih daftar software dan driver penting yang wajib setelah instal ulang untuk windows 7,8 dan 10.

20 Software Dan Driver Setelah Install Ulang Yang Penting

  • Driver: Monitor, Sound, Video Card, dll


Driver adalah hal dasar yang dibutuhkan hardware dan software agar dapat bekerja dengan baik. 

Ketika kamu selesai menginstall ulang Windows, kamu juga harus menginstall ulang driver yang kamu gunakan. Periksa terlebih dahulu hardware-hardware yang kamu gunakan, biasanya setiap hardware disertakan CD/DVD untuk installasi driver. 

Biasanya yang diinstall pertama adalah driver video card dan sound card. Jika kamu menggunakan mouse game, biasanya juga disertakan driver installer. Ini dikarenakan mouse game biasanya memiliki banyak tombol, tidak seperti mouse biasa.

Wajib Install : Microsoft .NET Framework, Microsoft C++, Directx 9c

Solusi : Menggunakan Driverpack Solution, atau menggunakan Driver Booster Pro.

  • WinRAR


Beberapa jenis file hasil dari download atau kiriman biasanya dalam keadaan sudah di .RAR atau file telah digabungkan dalam arsip supaya ukurannya lebih kecil dan ringkas. Untuk meng-ekstrak file tersebut diperlukan sofware winRAR dalam perangkat komputer atau laptop.

  • Browser : Chrome & Firefox

 
Windows seringkali sudah menyediakan browser bawaan yaitu Internet Explorer, tetapi jika kamu tidak menyukainya dan ingin mengganti dengan browser lain. Kamu bisa menemukan banyak sekali browser gratis dan populer di JalanTikus seperti misalnya Google Chrome, Firefox.

  • Downloader : IDM

Setelah install browser, rasanya kurang lengkap kalau tidak disertai software downloader untuk download software lain, download lagu, download film, hingga download file-file penting. Untuk software downloader kamu bisa percayakan pada Internet Download Manager

  • Office : Microsoft Office

Program Yang Wajib Ada Setelah Instal Ulang Windows
Untuk kamu yang masih sekolah, kuliah, maupun sudah bekerja, software-software dari Microsoft Office untuk pengerjaan dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint pasti kamu butuhkan. Tetapi jika kamu ingin yang gratis dan memiliki fungsi yang sama, kamu bisa download WPS Office.


  • PDF Reader: Adobe Acrobat XI Atau Foxit Reader


Jika kamu sering membaca ebook, kamu pasti sangat familiar dengan file berformat .pdf. Kami sarankan kamu menggunakan Adobe Acrobat XI Atau Foxit Reader, dengan aplikasi ini kamu dapat membuka file format PDF, XPS, CBR, EPUB, dan MOBI.


  • Video Player: VLC Media Player


Seperti halnya Office Suite, tidak lengkap rasanya jika komputer tidak memiliki video player. Sebenarnya Windows sudah memiliki video player yaitu Windows Media Player. 

Tetapi bila kamu tidak suka dengan Windows Media Player, kamu bisa mencoba VLC Media Player. VLC Media Player dapat memainkan berbagai format video seperti avi, mkv dan dat.


  • Music Player: AIMP Player


Terakhir kamu bisa menginstall Music Player seperti AIMP Player, walaupun kamu bisa memainkannya dengan Windows Media Player tetapi rasanya kurang pas. Dengan menggunakan AIMP Player, kamu dapat memainkan berbagai file format audio seperti m4a, opus, ogg, s3m dan masih banyak lagi.

Antivirus


Software penting yang harus kamu install yaitu Antivirus, AntiMalware dan Keamanan. Saat ini banyak sekali virus, malware, adware, bloatware, dan lainnya yang mengancam keamanan serta data-data dalam PC kamu. 

Apalagi jika kamu sering download melalui internet, atau sering menggunakan flashdisk, sudah pasti virus dapat dengan mudah menyerang perangkat kerja kamu. 

Kamu dapat menggunakan beberapa jenis antivirus seperti SMADAV, Avast Internet Security atau lebih baik menggunakan software dari windows yaitu Microsoft Security Essential.

Tidak ada komentar